Eks Persik Kendal Resmi Gabung Cilegon United

Skuad Cilegon United saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, awal Juli lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Cilegon United menambah amunisi baru menatap laga sisa fase grup Liga 2 2018. Susanto, eks pemain Persik Kendal ini resmi membela skuad besutan Imam Riyadi.

Pemain asal Purwodadi ini pada putaran pertama lalu membela Persik Kendal. Namun setelah lebaran lalu dia memilih mundur lantaran tak setuju dengan kebijakan manajemen perihal gaji.

Cilegon United pun menjadi tujuan pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang bertahan dan bek tengah ini. Susanto sudah berlatih bersama skuad Cilegon United dan berpeluang diturunkan dalam laga penutup putaran pertama melawan Semen Padang di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Minggu (29/7/2018).

“Targetnya bisa membawa Cilegon United lolos ke babak 8 besar, syukur-syukur bisa ke Liga 1,” terang Susanto kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (28/7/2018).

Cilegon United merupakan klub Banten pertama yang dibelanya. Sebelum ini, Susanto memperkuat sejumlah klub Liga 2, seperti Persipur Purwodadi, PSGC Ciamis dan Persis Solo.

“Saya sudah beberapa hari latihan disini. Kata pelatih pengesahan sudah selesai dan bisa main saat lawan Semen Padang,” lanjutnya.

Kemenangan atas Semen Padang tentu sangat diharapkan Cilegon United. Selain membuka peluang masuk empat besar grup barat, kemenangan ini bisa menghambat laju Semen Padang yang sempat mencatatkan tujuh kemenangan beruntun.

Cilegon United saat ini mengoleksi 13 poin, hasil tiga menang, empat kali seri dan tiga kali mengalami kekalahan. Bila meraup poin penuh, Cilegon United berpeluang menggeser Perserang Serang yang ada di peringkat empat dengan 14 poin.

Nofik Lukman Hakim