Empat Pilar Kembali Tampil, Kalteng Putra Optimis Kalahkan PSS Sleman

Dari kiri Saulo (pelatih kiper), Diogo Campos (penyerang), Gomes de Olivera (pelatih kepala), Rafael Bonfim (bek tengah) dan Rodrigo (pelatih fisik) Kalteng Putra. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra optimis meraih kemenangan saat menjamu PSS Sleman pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (7/7/2019) malam WIB. Lokasi pertandingan tidak mengendurkan rasa percaya diri.

Seperti diketahui, Kalteng Putra harus menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, karena tidak mengantongi izin dari Polda DIY untuk menggelar laga di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dengan begitu, Kalteng Putra akan menggelar laga kandang rasa tandang.

Namun, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, mengaku para pemainnya tetap santai. Ia merasa anak asuhnya masih memiliki kans besar untuk meraih kemenangan, asalkan mampu menjaga fokus selama pertandingan.

“Maguwoharjo untuk saat ini menjadi kandang kami. Pemain tetap enjoy menjalani latihan, dan saya ingin membawa itu di pertandingan. Saya hanya meminta pemain tetap menjaga konsentrasi. Itu menjadi modal kami untuk mengalahkan PSS,” kata Gomes de Oliviera.

Optimisme Gomes de Oliviera untuk meraih kemenangan bertambah, lantaran bisa menurunkan skuat terbaik. Empat pemain yang sebelumnya absen akibat akumulasi kartu bisa diturunkan di laga nanti, yakni I Gede Sukadana, Fajar Handika, Patrich Wanggai, dan Diogo Campos.

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia

“Empat pemain yang sebelumnya terkena akumulasi kartu sudah sangat siap menghadapi PSS. Dengan kembalinya pemain yang terkena akumulasi kartu ini, saya yakin pertandingan bisa kami menangkan,” tegasnya menutup.

Kalteng Putra dan PSS Sleman sama-sama dalam tren buruk dalam pertandingan terakhir. Kalteng Putra tumbang dengan skor 0-1 dari Borneo FC, sementara PSS Sleman juga kalah 0-1 dari Persija Jakarta.

Febri Aldi