Fokus Kawal Lini Belakang Persija, Jaimerson Tahan Nafsu Bobol Gawang Bali United

Jaimerson Xavier (via @Persija_Jkt)

Bek Persija Jakarta, Jaimerson Xavier tak mengumbar ambisi untuk membobol gawang Bali United di laga pekan 16 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018). Dirinya memilih fokus untuk mengawal lini belakang tim Macan Kemayoran.

Jaimerson menganggap lini serang Bali United cukup berbahaya. Apalagi, ada sosok Stefano Lilipaly cukup tajam di Liga 1 karena sudah mengemas 9 gol.

Memang, Jaimerson juga cukup tajam sejauh ini. Meski berposisi sebagai bek, ia sudah menggetarkan jala lawan sebanyak lima kali.

Tiga di antaranya melalui sepakan bebas. Sementara dua lainnya, lewat skema sepak pojok.

Namun menghadapi Bali United, ia tidak memikirkan hal itu. Apabila mencetak gol dirinya menganggapnya sebagai bonus saja.

“Tugas saya sejatinya seorang bek, bukan pencetal gol. Fokus saya setiap pertandingan menjaga gawang tim tidak kebobolan. Gol adalah bonus, saya harus lebih konsentrasi di belakang,” ujar Jaime dikutip dari situs resmi Persija.

Jaimerson pun membocorkan resepnya yang membuat dirinya rajin mencetak gol meskipun sebagai pemain bertahan. Ia mengatakan sama seperti pemain lainnya, kuncinya yaitu latihan yang keras.

Baca Juga  Kalahkan Persebaya, PSS Sleman Tembus Posisi Lima Klasemen Sementara Liga 1 2019

“Latihan keras dan rajin. Serta fokus di dalam lapangan dan latihan” ungkapnya.

Chrismansyah Prayogo