Gelandang Asing PSS Sleman Berpeluang Debut Lawan Persija Jakarta

PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019). Pada laga tersebut, skuat Super Elang Jawa berpeluang diperkuat oleh gelandang asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro alias Batata.

Guilherme Batata sama sekali belum membela PSS Sleman dalam empat pertandingan awal Liga 1 2019. Ia mengalami cedera dan beberapa kali harus menjalani sesi latihan secara terpisah.

Namun, mantan pemain Timnas Brasil U-17 itu dilaporkan telah membaik dan bisa diturunkan pada pertandingan kontra Persija. Begitu pun Purwaka Yudhi yang sebelumnya absen lawan Bhayangkara FC.

Hanya saja, debut Guilherme Batata di Liga 1 2019 serta diturunkannya Purwaka Yudhi tergantung dari rekomendasi dokter tim dan kebutuhan pelatih kepala Seto Nurdiyantoro.

“Secara keseluruhan kondisi pemain terpantau aman dan mengalami tren positif termasuk Purwaka Yudi yang absen di laga kontra Bhayangkara kemarin,” kata fisoterapis PSS Sleman, Diky Krisnanda di laman resmi klub.

“Kondisi Batata membaik, sudah ikut latihan bersama tim. Dia dan Purwaka Yudi bisa diturunkan di laga mendatang, namun kami tim medis tetap menunggu keputusan head coach dan dokter tim,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Ketika Guilherme Batata cedera, PSS Sleman kerap mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada sosok pemain lokal asli Sleman, Wahyu Sukarta. Hasilnya pun cukup apik dengan catatan satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Saat ini, PSS Sleman berada di posisi delapan klasemen sementara dengan perolehan enam poin. Sementara calon lawan Persija Jakarta tengah mencoba bangkit dari peringkat 16, setelah belum menang sama sekali dalam empat pertandingan.

Febri Aldi