Hadapi Persik Kediri, Persis Solo Tidak Lakukan Persiapan Khusus

Selebrasi pemain Persis Solo usai Ugiek Sugianto (tengah) menjebol gawang Persik Kediri dalam uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (27/4/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo akan menghadapai lawan yang tangguh pada pekan keempat Liga 2 2019. Ya, mereka akan menjamu Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (06/07/19).

Persik Kediri merupakan pemuncak klasemen sementara Grup Timur dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka tampil ganas baik laga kandang ataupun tandang.

Terbaru, skuat Macan Putih sukses menjungkalkan PSIM Jogja dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul. Sempat tertinggal lebih dulu, mereka mampu membalas dua gol.

Meski begitu, pelatih Persis, Agus Yuwono, tetap optimistis mampu meraih poin saat menjamu Persik. Ia juga menuturkan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya untuk melawan Juan Revi dan kolega.

“Kami persiapan seperti biasa. Semua tim yang kami hadapi memang harus diwaspadai. Tidak bisa dalam kamus kami membeda-bedakan kekuatan lawan,” kata Agus Yuwono, Jumat (5/7/2019).

“Seperti kemarin melawan Mitra Kukar, kami dapat poin. Lalu kalah atas Persiba. Ini laga kandang pertama Persis Solo, jadi kami harus berusaha mendapat poin penuh,” imbuhnya.

Baca Juga  Dikabarkan Mundur dari PSPS Riau, Ini Penjelasan Bona Simanjuntak

Mantan pelatih Perseru Serui itu menilai bukan tidak mungkin bisa mengalahkan Persik Kediri, asalkan bisa bermain penuh konsentrasi.

“Kuncinya dalam permainan adalah konsentrasi. Kami optimistis bisa menang di laga kandang perdana,” tegas Agus Yuwono.

Persis Solo sendiri pernah menghadapi Persik Kediri dalam pertandingan uji coba. Ketika itu, Ugik Sugiyanto cs berhasil meraih kemenangan degan skor 2-1 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Febri Aldi