Hadapi PSIM Jogja, Kalteng Putra Ingin Ikuti Jejak Persiwa

Duel pemain Persiwa Wamena dengan pemain PSIM Jogja dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (!4/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Kalteng Putra berambisi mencuri poin saat melawat ke Stadion Sultan Agung Bantul, menghadapi tuan rumah PSIM Jogja dalam lanjutan Liga 2 2018, Kamis (19/7/2018) sore.

Kalteng Putra datang ke Bantul dengan rekor apik. Tercatat dalam lima laga terakhir, Kalteng Putra tak terkalahkan. Tim unggulan grup timur mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dua hasil imbang terakhir didapat saat melakoni laga tandang. Mulai menahan imbang Madura FC 1-1 dan Blitar United 1-1.

Kalteng Putra pun bertekad melanjutkan tren apik ini, sekaligus mengikuti jejak Persiwa yang menahan imbang PSIM 2-2, Sabtu (14/7/2018) lalu.

Asisten Pelatih Kalteng Putra, Bambang Soemantri mengatakan para pemain sudah siap tampil maksimal. Pihaknya juga menyebut sudah mengetahui karakter bermain Hendika Arga Permana dan kawan-kawan.

“Tren positif ini akan kami pertahankan saat main di laga tandang. Soal kekuatan lawan, semua tim di Liga 2 cukup merata. Tinggal siapa yang paling siap,” terang Bambang, Rabu (18/7/2018).

Bambang mewaspadai tren apik PSIM. Meski pada awal musim dihukum minus sembilan poin, penggawa Laskar Mataram bisa terus bangkit dan kini sudah mengoleksi enam poin. Timnya pun measpadai semangat juang pemain tuan rumah.

“Kami sudah antsipasi kelebihan lawan, utamanya second line mereka bagus. Siapa yang membahayakan gawang harus kita hentikan,” tuturnya.

Kalteng Putra dalam klasemen sementara Liga 3 grup timur menempati posisi lima. Kalteng Putra mengoleksi 13 poin, hasil tiga kali menang, empat kali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Koleksi poin Taufik Kasrun dan kawan-kawan sama dengan PSMP yang ada di peringkat empat. Namun Kalteng Putra kalah produktivitas gol dari Laskar Mojopahit.

Nofik Lukman Hakim