Hadi Surento Bersyukur PSIR Rembang Raih Kemenangan Perdana

Penggawa PSIR Rembang musim lalu. Foto : Sambernyawa.com/Okta Riska

PSIR Rembang akhirnya meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 2 2018. Laskar Dampo Awang mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Krida Rembang, Minggu (8/7/2018) sore.

Dua gol PSIR dicetak Koko Hartanto menit 48 dan Ardyanto Agung menit 69. Kemenangan ini benar-benar disambut suka cita suporter PSIR yang memadati stadion berkapasitas delapan ribu penonton tersebut.

“Ini hasil yang sangat penting. Semoga dengan kemenangan ini mental para pemain yang sempat down, kembali terangkat dan menjadi lebih baik untuk pertandingan kedepannya,” terang Asisten Pelatih PSIR, Hadi Surento kepada KAMPIUN.ID, Minggu (8/7/2018) malam.

Rento, sapaan akrabnya, menilai para pemain tampil bagus sepanjang pertandingan. Ia mengapresiasi penampilan penuh semangat para pemain, meski situasi tim belum normal.

“Kita siapkan konsep berbeda untuk pertandingan tadi. Pakai 4-3-3. Ternyata anak-anak bisa memahami. Mungkin strategi ini akan kita gunakan untuk laga kandang berikutnya. Sementara untuk tandang ada strategi lain lagi,” tuturnya.

Dalam laga ini, PSIR masih belum diperkuat lima bek yang sudah lama tak gabung latihan. Mulai Denny Rumba, Said Marjan, Andreantono Ariza, Anhar Latief dan Ali Khumaidi. Para pemain ini hampir pasti dilepas Laskar Dampo Awang.

“Semoga dengan jumlah pemain minim ini, tidak ada yang cedera dan akumulasi. Apalagi untuk lini belakang. Kita sudah tarik lagi Zaenal Cheng dari tengah ke bek kiri,” pungkasnya.

Kemenangan ini tak serta merta mengkatrol posisi di klasemen sementara grup barat. PSIR masih jadi juru kunci dengan koleksi lima poin dan minus tiga gol. Pada 15 Juli mendatang, PSIR akan bertandang ke Stadion Singaperbangsa, melawan tuan rumah Persika Karawang.

Nofik Lukman Hakim