Imbangi Persis Solo, Ini Kata Pelatih Persita Tangerang

Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra (dua dari kanan) saat berjabat tangan dengan pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. Foto : Istimewa/Persis Solo

Pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra bersyukur timnya bisa menahan imbang Persis Solo 0-0 dalam lanjutan Liga 2 2018. Raihan tujuh poin dalam tiga partai terakhir menjadi modal bangkit pada putaran kedua nanti.

Dalam laga di Stadion Wilis Madiun, Senin (30/7/2018) sore, Persita lebih banyak mengandalkan serangan balik. Mereka lebih konsentrasi di sektor tengah dan mematikan dua sayap Persis Solo.

Usaha itu membuahkan hasil lantaran Persis Solo sulit mendapat peluang. Tercatat sepanjang pertandingan Persis Solo hanya mendapat dua peluang emas lewat Azka Fauzi dan Dedi Cahyono Putro.

“Patut disyukuri kita bisa dapat satu poin disini. Hasil ini berkat kerja keras anak-anak yang mengikuti intruksi kita, lebih mengandalkan serangan balik dan fokus bertahan,” terang Wiganda Saputra dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Saya lihat dalam dua pertandingan Persis Solo, mereka lebih mengandalkan dua sayapnya. Kalau kita biarkan dua sayapnya main, kiamat buat kita. Syukurlah pemain bisa mengikuti intruksi,” lanjutnya.

Ditambahkan pemain Persita, Ade Jantra, keberhasilan meraih poin di laga tandang ini disyukuri para pemain. Hasil imbang tak mungkin didapat jika pemain tak bekerja keras.

“Alhamdulillah bisa dapat satu poin di luar kandang. Ini berkat kedisiplinan pemain jalankan strategi, kerja keras sepanjang permainan, dan akhirnya dapat satu poin,” tuturnya.

Persita saat ini mengoleksi 14 poin dan berada di posisi tujuh klasemen sementara. Mereka selisih delapan poin dengan Persis Solo yang ada di posisi dua, dibawa Semen Padang.

Nofik Lukman Hakim