Ini Penyebab Persiba Balikpapan Gagal Curi Poin di Biak

Skuad Persiba Balikpapan. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persiba Balikpapan menjadi tim pertama yang gagal mencuri poin di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor. Tim Beruang Madu dikalahkan tuan rumah PSBS Biak 2-5, Minggu (15/7/2018) sore WIT.

Kegagalan ini semakin melengkapi penderitaan Persiba. Dalam tiga laga sebelumnya, Persiba juga gagal mendapatkan poin.

Persiba pun berada di zona degradasi grup timur dengan empat poin. Mereka hanya setingkat di atas Persiwa Wamena dengan koleksi tiga poin.

Pelatih sementara Persiba, Hariyadi mengaku kecewa dengan hasil akhir. Para pemain sempat menunjukkan permainan apik saat mengejar ketinggalan dua gol.

“Tentu dari segi hasil kami kecewa. Para pemain justru hilang fokus setelah menyamakan kedudukan,” terang Hariyadi dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hariyadi pun berharap hasil ini jadi pembelajaran untuk kedepannya. “Kita tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kita harus dapatkan poin penuh di laga berikutnya,” tuturnya.

Terpisah, pemain senior Persiba, Siswanto mengakui para pemain hilang fokus setelah upaya keras menyamakan kedudukan. Hasil ini pun jadi intropeksi untuk kedepannya.

“Kami sempat down saat kemasukan dua gol cepat. Tapi kemudian bisa bangkit dan menyamakan kedudukan. Setelah itu malah tidak fokus, tidak konsentrasi, akhirnya kemasukan lagi. Sebenarnya kita punya peluang ambil poin,” jelasnya.

Nofik Lukman Hakim