Jadwal Kompetisi Liga 3 Bali, Baru Dimulai Akhir September

Kompetisi Liga 3 2019 regional Bali baru akan dimulai akhir September mendatang. Keputusan ini diambil karena Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali mempertimbangkan adanya hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali di Tabanan.

Porprov Bali akan digelar mulai 9-19 September mendatang. Ajang dua tahunan ini akan melombakan 37 cabang olahraga. Sepak bola menjadi salah satu yang paling bergengsi. Sembilan kontingen sudah pasti akan berjuang demi satu emas sepak bola.

Pertarungan ketat itulah yang mendasari Asprov PSSI Bali menunda pelaksanaan Liga 3 2019. Apalagi mayoritas pemain dibawah usia 22 tahun akan membela daerahnya di Porprov 2019.

“Keputusan ini diambil agar para pemain fokus membela daerahnya. Baru setelah ini, para pemain akan kembali ke tim untuk mulai kompetisi Liga 3,” ucap ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana.

Saat ini belum semua klub memulai persiapan. Hanya Perseden Denpasar yang memutuskan untuk mencari pemain, diluar peserta Porprov Bali 2019. Tim legendaris ini dibesut pelatih berlisensi B AFC, Wayan Sukadana.

Namun peserta lain sejatinya sudah punya para pemain. Seperti jawara musim lalu, Putra Tresna FC sudah memiliki 25 pemain yang siap tempur. Para pemain saat ini masih tersebar di antara sembilan daerah peserta Porprov Bali.

“Tentunya tahun ini kami berharap wakil Bali bisa meraih prestasi lebih baik, utamanya lolos ke putaran nasional,” ucap Ketut Suardana.

Musim lalu ada sepuluh kontestan di Liga 3 Bali. Musim ini jumlah peserta dipastikan bertambah. Salah satunya PS Badung yang akan mulai dari regional Bali, setelah musim lalu langsung lolos ke babak pendahuluan.

Setia Jaya