Jalani Laga Kandang di Pasuruan, Persewar Waropen Enggan Patah Semangat

Starting eleven Persewar Waropen pada pertandingan kontra Persatu Tuban, Sabtu (23/6/2019). Foto: Instagram/@Galeri_Persewar

Persewar Waropen akan menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Selasa (2/7/2019). Ini akan menjadi laga kandang rasa tandang bagi skuat Mutiara Bakau.

Bagaimana tidak, Persewar tepaksa harus ber-homebase di Pasuruan, Jawa Timur, untuk mengarungi Liga 2 2019. Mereka tidak bisa menggunakan Stadion Marora, Serui, kandang yang biasa digunakan karena sedang direnovasi untuk persiapan PON 2020.

Kondisi ini pun membuat Persewar dipastikan berjuang tanpa pemain ke-12 ketika menghadapi Persiba Balikpapan. Meski demikian, tim yang dibintangi oleh Okto Maniani itu enggan patah arang.

Pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, menegaskan bahwa anak asuhnya sudah terbiasa bermain di luar Papua sejak berjuang di Liga 3 2018. Sehingga, Persewar dipastikan tetap bermain fight untuk meraih tiga poin.

“Ini pertandingan kandangan pertama kami, walau sejatinya bukan kandang sebenarnya. Tapi bagi anak-anak saya, mulai dari Liga 3 kemarin bermain di mana saja, kami anggap seperti di Papua,” kata Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID.

Performa Persewar sejauh ini terbilang mengesankan. Berstatus tim promosi dan kurang diperhitungkan sebelumnya, Habel Boas Isir dan kolega justru belum terkalahkan dalam dua laga awal di Liga 2 2019.

Persewar meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persatu Tuban dan bermain imbang 1-1 kontra Madura FC. Lebih hebatnya lagi, empat poin tersebut didapatkan dari kandang lawan dan membuat mereka kini betengger di posisi kedua klasemen sementara Grup Timur.

Febri Aldi