Jauhi Zona Degradasi, PSIR Rembang Inginkan Lima Pemain Baru

Pelatih PSIR Rembang, Uston Nawawi saat mengamati permainan anak asuhnya, dalam laga lawan PSS Sleman, Sabtu (14/4/2018) lalu. Foto : Richie Setiawan

PSIR Rembang bertekad bangkit pada putaran kedua Liga 2 2018. Laskar Dampo Awang kini sedang berusaha memperkuat lini per lini menatap pertarungan sebelas pertandingan.

Skuad besutan Uston Nawawi memperoleh hasil jeblok pada paruh musim. Dari sebelas pertandingan, PSIR hanya dua kali menang, tiga kali imbang dan enam kali menelan kekalahan.

Raihan sembilan poin membuat PSIR menghuni dasar klasemen grup barat. PSIR berjarak lima poin dengan Aceh United yang ada di peringkat sembilan atau setingkat di atas zona degradasi.

Pelatih PSIR Uston Nawawi mengatakan, ada dua pemain baru yang sudah didaftarkan. Keduanya adalah Radikal Idealis yang berposisi sebagai gelandang dan Ahmad Bachtiar sebagai bek tengah.

“Targetnya bisa dapatkan lima pemain baru atau memenuhi kuota 23 pemain. Terutama posisi bek kanan, kiri dan tengah,” terang Uston Nawawi kepada KAMPIUN.ID, Selasa (31/7/2018).

Uston menilai peluang keluar dari zona degradasi masih terbuka. Hanya saja timnya tak boleh lagi kehilangan poin saat bermain di Stadion Krida Rembang.

“Asal laga kandang bisa kita menangkan semua dan dapat poin dalam beberapa laga tandang, peluang masih terbuka,” tutur legenda hidup Persebaya Surabaya ini.

PSIR akan mengawali putaran kedua dengan menghadapi Persibat Batang di Stadion Krida Rembang, 4 Agustus mendatang. Dalam pertemuan pertama di Stadion Moh Sarengat Batang, Senin (30/7/2018), PSIR takluk 1-3.

Nofik Lukman Hakim