Jelang Hadapi PSIS, PSS Sleman Fokus Recovery Pemain

Ekspresi Yevhen Bokhasvili usai PSS Sleman memastikan menang atas Arema FC dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman usai meraih hasil memuaskan kala meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Namun, Haris Tuharea dan kolega tidak bisa bersantai karena akan segera menjamu PSIS Semarang pada laga selanjutnya pada Rabu (17/7/2019).

Mepetnya jeda pertandingan itu pun membuat pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, harus memutar otak. Salah satunya mengenai kebugaran pemain. Sehingga, recovery pemain menjadi fokus utama PSS Sleman, selain mempersiapkan taktik dan strategi permainan.

“Jarak main dengan PSIS Semarang sangat mepet. Hari ini, Minggu (14/7/2019), latihan pagi untuk menjaga kebugaran,” kata Seto Nurdiyantoro.

“Memang waktunya mepet dan ini jadi kendala bagi kami. Mungkin paling realistis waktu yang ada saya gunakan untuk recovery pemain. Mudah-mudahan nanti fisik anak-anak bisa kembali seperti semua,” tambahnya.

Pelatih berlisensi Pro AFC itu pun berharap dengan modal dua kemenangan beruntun kalah melawan Kalteng Putra dan Persebaya bisa menambah motivasi pemain untuk mengalahkan PSIS Semarang.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Hasil dua laga kemarin jelas kita syukuri. Mudah-mudahan membuat motivasi semangat pemain semakin baik dan ke depan mainnya semakin enak ditonton,” tegas Seto Nurdiyantoro.

PSS Sleman kini sedang dalam tren yang positif. Tim kebangaan masyarakat Bumi Sembada itu pun berhasil menempati posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019, dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga.

Febri Aldi