Jodi Kustiawan dan Syakir Sulaiman Menuju PSS Sleman?

Syakir Sulaeman (tengah) bersama dua rekannnya saat merayakan gol ke gawang Persika Karawang di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (4/7/2018). Foto : Istimewa/Official Aceh United

PSS Sleman hampir pasti mendaratkan Jodi Kustiawan. Kedatangan pemain berusia 26 tahun tersebut diharapkan bisa memperkuat sektor belakang Elang Jawa.

Jodi sejatinya bukan nama baru bagi PSS Sleman. Sebelum membela Persela Lamongan, Jodi sudah dua musim memperkuat PSS Sleman. Dia menjadi salah satu tulang punggung lini belakang Elang Jawa.

Sinyal kembalinya Jodi Kustiawan muncul setelah sang pemain berpamitan dengan Laskar Joko Tingkir melalui instagram pribadinya.

Pelatih Persela, Aji Santoso dalam pemberitaan sejumlah media juga menyebut Jodi dilepas setelah ada permintaan dari sang pemain dan PSS Sleman.

Hanya saja, rencana kedatangan Jodi masih disimpan rapat manajemen. Selain Jodi, kabarnya ada juga pemain PSMS Medan yang akan merapat ke Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Kita lihat aja nanti,” singkat Manajer PSS Sleman, Sismantoro saat dikonfirmasi KAMPIUN.ID, Jumat (27/7/2018) sore.

Selain Jodi dan seorang pemain yang kini masih berstatus penggawa PSMS Medan, nama Syakir Sulaiman juga mencuat. Pemain muda potensial itu kini membela Aceh United.

Hanya saja, pihak klub baru saja melepas sejumlah pemain bintangnya. Mereka di antaranya Rully Desrian, Yongky Ariwibowo, Septian Hadi dan Zikri Akbar.

Nama Syakir memang belum ada dalam daftar yang dilepas. Namun dia tak disertakan dalam lawatan Aceh United ke Stadion Maulana Yusuf, menghadapi Perserang Serang, Minggu (29/7/2018).

“Belum ada kepastian. Manajemen yang lebih tahu,” kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat dikonfirmasi perihal kabar bergabungnya Jodi dan Syakir.

Jodi kemungkinan didatangkan guna menggantikan Sahrul Kurniawan. Eks Timnas Indonesia U-19 itu santer diberitakan segera merapat ke Madura United mulai Agustus nanti.

Sementara sosok Syakir diharapkan bisa meningkatkan kinerja lini tengah. Selama ini, sektor tengah PSS Sleman terlihat sangat kehilangan Busari yang pindah ke Persibat Batang.

Nofik Lukman Hakim