Kalah dari PSS Sleman, Pelatih Kalteng Putra Soroti Kepemimpinan Wasit

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra menelan kekalahan dari PSS Sleman pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019). Kalteng Putra tumbang 0-2 lewat gol yang diborong Harris Tuharea.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, menyayangkan kekalahan anak asuhnya atas PSS Sleman. Ia juga menyoroti kepemimpinan wasit Hamim Tohari dari Jawa Timur yang mengesahkan gol pertama PSS Sleman.

Sebab, pelatih asal Brasil itu menilai gol pertama PSS Sleman yang dicetak oleh Haris Tuharea berbau offside.

“Gol pertama PSS, offside. Kemudian banyak memengaruhi wasit. Jelas wasit yang mengendalikan pertandingan malam ini. Tapi, lebih penting saya menyiapkan tim ini di setiap pertandingan. Bukan ranah saya untuk memprotes ke PSSI atau apa,” kata Gomes setelah pertandingan, Minggu (7/72019).

Terlepas dari hal tersebut, Gomes de Oliveira mengaku anak asuhnya kurang sabar dalam pertandingan kontra PSS Sleman. Ia pun akan mengevaluasi seluruh kekurangan timnya untuk meraih hasil yang lebih baik ke depan.

“Kehilangan konsentrasi, babak kedua mencoba membalas tapi tidak berhasil. Saya sudah mengatakan agar tidak terlalu emosi, karena masih banyak pertandingan yang akan kami hadapi,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

“Hal yang perlu dievaluasi adalah bagaimana untuk bisa mencetak gol, karena banyak peluang yang kami miliki,” urai Gomes de Oliveira.

Ini menjadi kekalahan beruntun Kalteng Putra di Liga 1 2019. Pada laga sebelumnya mereka juga tumbang dari Borneo FC. Hasil ini membuat Kalteng Putra turun ke posisi delapan, digeser PSS yang memiliki poin sembilan.

Pada pertandingan selanjutnya, Kalteng Putra akan menjalani laga tandang melawan Persela Lamongan, Kamis (11/7/2019). Sementara PSS Sleman akan menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (13/7/2019).

Febri Aldi