Kalah Dramatis dari Sulut United, Mitra Kukar Soroti Konsentrasi Pemain

Pertandingan Sulut United vs Mitra Kukar. Foto: Media Officer Mitra Kukar

Mitra Kukar gagal melanjutkan tren bagus di Liga 2 2019. Usai meraih kemenangan atas PSIM Yogyakarta, skuat Nagas Mekes justru menelan kekalahan ketika menghadapi Sulut United di Stadion Klabat, Selasa (2/7/2019).

Pertandingan tersebut sebenarnya berlangsung ketat, karena kedua tim bermain sama kuat 1-1 hingga 90 menit. Sulut United unggul lebih dulu melalui Martinus Novianto dan balas oleh Hendra Adi Bayauw.

Namun, saat injury time, Sulut United mampu menambah pundi-pundi gol melalui aksi cantik dari Eksel Timothy. Mitra Kukar pun dipaksa pulang ke Tanggarong tanpa membawa sebiji poin.

Pelatih fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi, menyesalkan gol yang bersarang ke gawang Mitra Kukar pada masa injury time. Ia merasa kekalahan Atep cs didapat karena kurangnya konsentrasi di ujung laga.

“Pemain sudah bekerja maksimal, namun tidak konsentrasi di penghujung pertandingan. Kita akan lakukan evaluasi, serta melupakan kekalahan ini dan fokus pada pertandingan berikutnya,” terang Asep di laman resmi klub.

Akibat kekalahan perdana di Liga 2 2019 ini, posisi Mitra Kukar melorot ke peringkat tujuh klasemen sementara Grup Timur dengan torehan empat poin. Sementara Sulut United merangsek naik ke posisi lima.

Setelah melawat ke Manado, Mitra Kukar akan kembali bersiap untuk melakoni laga tandang melawan Persewar Waropen di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, pada Minggu (7/7/2019).

Febri Aldi