Kalahkan Kalteng Putra, Pelatih PSS Sleman Merendah

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan melawan Kalteng Putra pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019). Dua gol kemenangan Super Elang Jawa diborong oleh Haris Tuharea.

Ini adalah kemenangan tandang perdana PSS Sleman di Liga 1 2019. Walau sebenarnya, pertandingan itu dimainkan di rumah sendiri, karena Kalteng Putra tidak mendapat izin dari Polda DIY untuk menggelar laga di kandang sementara, Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.

Meski demikian, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, enggan jemawa atas kemenangan anak asuhnya dari Kalteng Merasa. Ia merasa Bagus Nirwantoro dan kolega berhasil meraup tiga poin karena faktor keberuntungan.

“Saya pikir PSS beruntung bisa menang malam ini. Saat lawan Persija banyak peluang, tapi tidak ada gol. Untuk malam ini, meski peluang minim, namun bisa menjadi gol,” jelas Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers setelah pertandingan, Minggu (7/7/2019).

“Beberapa pemain kram dan kurang disiplin. Tapi, kami syukuri, laga ini jadi pelajaran buat kami. Semoga tampil lebih impresif di laga berikutnya melawan Persebaya,” ujarnya.

Namun, tiga poin ini disyukuri betul oleh Seto Nurdiyantoro. Sebab, kemenangan atas Kalteng Putra bisa menjadi modal bagus untuk PSS Sleman dalam menghadapi pertandingan kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019).

“Ini jadi motivasi buat kami sebelum melawan Persebaya. Pertandingan yang sangat berat, meski menang, dan kami syukuri. Laga berikut juga akan berat karena beberapa pemain harus absen karena akumulasi kartu,” tuturnya menambahkan.

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan sembilan poin. Sementara Kalteng Putra harus turun ke posisi delapan dengan selisih satu angka.

Febri Aldi