Kalahkan Persebaya 1-0, Begini Komentar Pelatih PSIS Semarang

Kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah berusaha menghentikan laju pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang akhirnya mengakhiri rentetan laga tanpa kemenangan di Go-Jek Liga 1 2018. Tim Mahesa Jenar mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7/2018) sore.

Gol tunggal kemenangan PSIS dicetak Komarudin. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol pada menit ke-50.

Gol berawal dari umpan terobosan yang membuatnya lepas dari kawalan pemain belakang Persebaya. Dengan tenang, Komarudin yang tinggal berhadapan dengan kiper Persebaya Miswar Saputra mencetak gol.

Tambahan tiga poin membuat PSIS Semarang naik satu tingkat ke posisi 16 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018. Mahesa Jenar mengoleksi 19 poin, hasil lima kemenangan, empat hasil imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengatakan kemenangan ini tak lepas dari motivasi yang terus terjaga sejak sebelum pertandingan. Hasil seri di kandang Persipura memompa semangat tim untuk mendapatkan kemenangan lawan Persebaya.

“Kami datang ke pertandingan ini untuk menang. Kami sudah yakin akan mendapatkan tiga poin dan terwujud,” ungkap Vincenzo Annese usai pertandingan.

Pelatih asal Italia itu menyebut permainan cepat yang diterapkan sejak awal berjalan dengan baik. Pola permainan itu buah belajar dari hasil seri saat melawan Madura United di laga kandang sebelumnya.

“Kemampuan melakukan umpan cepat dan mengontrol permainan menjadi kunci. Karena kita ketahui tim Jawa Timur biasa bermain seperti itu, sehingga kami harus mengambil inisiatif lebih dulu,” tutur Annese.

Nofik Lukman Hakim