Kalteng Putra Resmi Jamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Ini Alasannya

Kalteng Putra terpaksa menghadapi pertandingan kandang rasa tandang ketika menghadapi PSS Sleman pada pekan keenam Liga 1 2019. Jika seharusnya mereka menghelat laga di Stadion Sultan Agung, kini akan berpindah ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019).

Kondisi itu harus dilakoni oleh Kalteng Putra lantaran mereka tidak mendapatkan izin dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Feri Pahabol dan kolega pun mau tidak mau harus menerima keputusan itu.

“Izin pertandingan di Stadion Maguwoharjo sudah turun dari pihak kepolisian. Izin laga tidak turun dari Polda DIY jika laga tetap digelar di Bantul. Sementara untuk kick-off pertandingan tetap seperti semula, pukul 18.30 WIB,” kata Vice general manajer (GM) PT PSS, Tara Derifatoni, Kamis (4/7/2019).

“Keputusan atau kebijakan tetap dari Kalteng Putra selaku tuan rumah, tapi eksekutor di lapangan teman-teman Panpel Sleman,” tuturya menambahkan.

Sementara itu, pertandingan antara Kalteng Putra versus PSS Sleman yang akan dihelat di Stadion maguwoharjo turut dikonfirmasi oleh Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi. Izin dari Polda DIY pun dikabarkan sudah turun.

“Iya benar, izin pertandingan Kalteng Putra lawan PSS di Stadion Maguwoharjo sudah turun,” kata Sumadi.

Kondisi ini tentu tidak menguntungkan bagi Kalteng Putra. Terlebih, tim berjuluk Laskar Isen Mulang juga sedang dipusingkan dengan sejumlah pemain yang diragukan tampil lantaran masalah kebugaran. Beberapa di antaranya adalah Kevin Gomes, I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, hingga Diogo Campos.

Febri Aldi