Kapten Persis Solo Hengkang, Tiga Pemain Diputus Kontraknya

David Da Silva (kiri) saat masih berseragam Bhayangkara FC, dalam partai uji coba lawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

Kejutan terjadi di kubu Persis Solo. Selain Aceh United yang bongkar skuadnya, termasuk hengkangnya beberapa pemain bintangnya, ternyata situasi yang sama hampir dirasakan Persis Solo.

Tak main-main klub yang saat ini bertengger di posisi kedua grup barat tersebut merombah skuadnya. Ada empat pemain yang dipastikan akan angkat koper dari tim ini. Mengejutkannya, semuanya berposisi sebagai gelandang.

Semakin kaget, ternyata satu nama tersebut adalah kapten M Wahyu. Dirinya akan menanggalkan ban kapten dan jersey merah kebangaan Persis, dan direncanakan dirinya akan menuju tim Liga 1 asal Jateng, PSIS Semarang.

“Untuk M Wahyu, besok melawan Persita (Tangerang 30 Juli di Madiun) merupakan pertandingan terakhir dia di Persis musim ini,” ungkap Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad.

M Wahyu keluar bukan karena performanya dia menurun dan tak sesuai ekspektasi tim. Lebih kepada Persis membuka kesempatan kepada dirinya untuk mengembangkan diri di kasta yang lebih tinggi.

Sementara itu ada tiga pemain yang dicoret dari tim, yakni Jalwandi, Sunarto, dan Burhanuddin. Ketiganya memang cukup akrab dengan bangku cadangan maupun tribun VIP.