Kata Pelatih Persiwa Setelah Tahan Imbang PSIM

Skuad Persiwa Wamena saat menghadapi PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (14/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Persiwa Wamena Suimin Diharja tak menyangka bisa menahan imbang PSIM Jogja 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7/2018) sore.

Raihan satu poin menjadi modal penyemangat keluar dari zona degradasi grup timur. Saat ini Persiwa ada di peringkat sebelas dengan koleksi tiga poin.

Tim Badai Pegunungan Tengah berjarak tiga poin dari Semeru FC yang ada di peringkat sembilan atau setingkat di atas zona degradasi.

“Pada awal permainan kami terapkan compact defense dengan mengandalkan serangan balik. Tapi kemudian kami ubah di babak kedua. Bermain terbuka malah bisa cetak gol. Awalnya kami ragu bisa ambil poin, ternyata terwujud,” terang Suimin Diharja dalam jumpa pers usai pertandingan.

Persiwa pantas berterima kasih dengan Andreas Crismanto yang mampu menjebol gawang PSIM menit 67 dan 82. Dia mampu menjebol gawang Ivan Febrianto meski mendapat kawalan ketat dari bek PSIM.

“Hari ini para pemain tampil bagus. Semoga pada laga berikutnya para pemain bisa mendapat hasil lebih bagus lagi,” tambah Manajer Persiwa, Borgo Pane.

Nofik Lukman Hakim