Kata Top Skor PSS Sleman Jelang Laga Derby DIY

Aksi winger PSS Sleman, Slamet Budiyono saat dikawal ketat pemain Blitar United dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (21/7/2018) malam. Foto : Nofik Lukman Hakim

Slamet Budiyono mulai memberi bukti bahwa keputusan PSS Sleman merekrutnya merupakan langkah tepat. Mantan winger Sriwijaya FC ini terus mendapat tempat di skuad utama tim Elang Jawa.

Pemuda kelahiran 20 Agustus 1997 ini menjadi salah satu pemain penting PSS Sleman yang kini sudah mengumpulkan 19 poin dari sembilan pertandingan. Pemain yang pernah mencetak hattrick di Liga 1 2017 ini bukan saja menjadi pilihan utama di sektor tengah.

Dalam empat laga terakhir, Slamet Budiyono mencatatkan empat gol. Dia mencetak dua gol ke gawang Persiba Balikpapan serta satu gol ke gawang Semeru FC Lumajang dan Blitar United.

Koleksi empat gol ini membuatnya jadi top skor sementara PSS Sleman. Dibawahnya ada Tambun Naibaho (3 gol), Rifal Lastori (2 gol), Dave Mustaine (2 gol), Achmad Hisyam Tolle (2 gol), Cristian Gonzales (2 gol), Thaufan Hidayat, Rangga Muslim, Ichsan Pratama serta Bagus Nirwanto.

Munculnya ketajaman Slamet Budiyono menjadi senjata PSS Sleman menatap laga Derby DIY melawan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (26/7/2018) mendatang.

Ditemui KAMPIUN.ID usai laga lawan Blitar United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (21/7/2018), Slamet Budiyono mengatakan kebersamaannya dengan PSS Sleman berjalan bagus.

Setelah kekalahan menyakitkan atas Madura FC 1-2, PSS kini selalu meraih kemenangan saat main di hadapan publiknya sendiri. Tujuh poin pun bisa didapat dari empat partai tandang.

“Alhamdulillah kita terus mendapatkan hasil bagus. Seperti malam ini (menang lawan Bliar United 2-0), kita bisa dapat tiga poin. Ini menjadi modal penting menghadapi pertandingan Derby DIY di Bantul. Semoga mendapat hasil bagus lagi,” terang Slamet Budiyono

Derby DIY nanti menjadi yang pertama bagi Slamet Budiyono. Dia mengaku merasa sedikit was-was. Suporter tuan rumah pastinya akan memberikan tekanan sepanjang pertandingan.

Namun sebagai pemain yang berjuang di lapangan, Slamet Budiyono siap memberikan yang terbaik bagi PSS Sleman. Bila mendapat peluang, dia akan berusaha memaksimalkannya menjadi gol.

“Insyaallah (cetak gol lagi). Saya akan berjuang untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim