Kekalahan Atas PSCS Jadi Modal Persibangga Berbenah

Skuad Persibangga Purbalingga saat laga lawan PSCS Cilacap, Senin (16/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persibangga Purbalingga masih punya kesempatan untuk berbenah sebelum memulai pertarungan pada babak pendahuluan Liga 3 2018. Satrio Aji dan kawan-kawan yakin bisa berbuat banyak saat kompetisi dimulai.

Persibangga mendapat pelajaran berharga saat bersua PSCS Cilacap. Dalam laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018, Persibangga kalah 3-1. Dari kekalahan itu, ada sejumlah catatan yang jadi modal perbaikan tim.

Pelatih Persibangga, Kahudi Wahyu menilai transisi masih menjadi masalah. Hal ini bisa dimengerti karena materi transisi baru disampaikan dalam dua sesi latihan. Selain itu, para pemain belum bisa berkreasi saat memasuki sepertiga pertahanan lawan.

“Laga lawan PSCS saya jadikan sebagai momen uji coba. Ini harus dilakukan karena pada awal persiapan kita tidak banyak uji coba di luar kandang. Semoga dalam waktu sisa ini bisa kita manfaatkan untuk berbenah,” terang Kahudi, Selasa (17/7/2018).

Pada kompetisi nanti, Persibangga tergabung di grup 3. Mereka satu grup dengan Persibas Banyumas, Persip Pekalongan dan PSCS Cilacap.

Bicara soal PSCS, Kahudi optimis bisa mengatasi perlawanan skuad besutan Jaya Hartono pada Liga 3 nanti.

“PSCS terlihat sudah kompak. Persiapan juga sudah cukup lama. Dari segi materi ada di atas kami. Tapi mudah-mudahan pada kompetisi sebenarnya kita bisa mengatasi PSCS,” tutur Kahudi.

Nofik Lukman Hakim