Kelebihan PSS Sleman di Mata Pelatih PSIS Semarang

PSIS Semarang akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019). Ada satu hal yang akan diwaspadai tim tamu, yakni kolektivitas Haris Tuharea dan kolega.

Menurut pelatih PSIS, Jafri Sastra, PSS Sleman merupakan tim yang bermain secara kolektif dan memiliki kerja sama pemain yang bagus. Permainan itulah yang membuat Super Elang Jawa mampu tampil mengesankan di Liga 1 2019.

Sebagai tim promosi, PSS Sleman saat ini mampu bertengger di posisi lima klasmen sementara Liga 1 2019. Terbaru, skuat Super Elang Jawa mampu meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya.

Meski demikian, Jafri Sastra enggan gentar sebelum bertandingan. Ia mengaku akan mempersiapkan strategi-strategi untuk mengantisiasi kelebihan PSS Sleman. Sebab, ia tak ingin pulang dengan tangan hampa.

“Tim kami melihat Sleman itu bermain kolektif sangat bagus. Kami akan berusaha bermain semaksimal mungkin. Kami akan coba bermain lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Kami ingin curi poin di sini,” kata Jafri Sastra.

PSIS sendiri memiliki catatan tandang yang kurang memuaskan di Liga 1 2019. Dari empat laga tandang, wakil satu-satunya Jawa Tengah itu baru sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara PSS Sleman, tim asuhan Seto Nurdiyantoro terkenal garang ketika bermain di hadapan suporternya sendiri. Terbukti, PSS belum terkalahkan dalam empat laga kandang, termasuk mengalahkan Arema FC dan Persebaya.

Febri Aldi