Kemenangan Perdana di Liga 2, Ini Komentar Pelatih PSBS Biak

Skuad PSBS Biak. Foto : Istimewa/Official PSBS Biak

Pelatih PSBS Biak Slamet Riyadi bersyukur timnya bisa meraih kemenangan perdana di Liga 2 2018. Raihan tiga poin ini menjadi modal penting untuk bersain di papan tengah grup timur.

Tim berjuluk Napi Bongkar ini mencatatkan kemenangan perdana, setelah membekuk Persiba Balikpapan 5-2 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Minggu (15/7/2018) sore.

Lima gol PSBS dicetak Rocky Vakum menit 10, Toumahuw menit 11 dan 71, Paulus Rumaropen menit 65 serta gol bunuh diri Sigit Meiko menit 81. Sementara dua gol Persiba disumbangkan Rossi Noprihanis menit 41 dan Frenky Turnado menit 60.

“Alhamdulillah kita dapat kemenangan pertama di kandang setelah delapan pertandingan. Kita tidak berpuas diri, perjalanan masih panjang, apalagi kita masih di papan bawah,” terang Slamet Riyadi dalam jumpa pers usai pertandingan.

Soal jalannya pertandingan, Slamet menilai para pemain justru tertekan saat sudah unggul dua gol. Akibatnya Persiba sempat menyamakan kedudukan menit 41 dan 60.

Untung saja setelah kembali unggul menit 65, penampilan PSBS kembali menanjak. Akhirnya dua gol kembali didapat. Slamet mengatakan laga ini menjadi pembelajaran untuk meraih hasil positif lagi di laga berikutnya.

“Selanjutnya dalam pertandingan tandang, kita akan berusaha mendapatkan satu poin. Kalau ada peluang untuk dapat tiga poin, tentu akan kita maksimalkan,” tuturnya.

Terpisah, kapten PSBS Paulus Rumaropen menilai kemenangan ini merupakan hasil kerja keras selama latihan. Para pemain termotivasi untuk menang karena ingin mempersembahkan kemenangan bagi Biak Numfor yang akan merayakan HUT ke-100 pada Selasa (17/7/2018) esok.

“Kita tidak ada keraguan sedikitpun meski lawan merupakan tim degradasi dari Liga 1. Kami dari awal sudah yakin akan menang,” ucapnya.

“Kemenangan ini kado dari PSBS untuk Biak Numfor,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim