Kesan Aji Santoso usai Pimpin Latihan Perdana PSIM Jogja

Aji Santoso usai memimpin latihan PSIM Jogja di Lapangan Tamanan, bantul. Foto: Febri Aldi

Aji Santoso telah menggelar latihan perdana bersama PSIM Jogja di Lapangan Tamanan, Bantul, Selasa (16/7/2019). Tanpa basa-basi, mantan pelatih Persela Lamongan itu langsung memberi menu latihan dengan intensitas cukup tinggi.

Terlihat Cristian Gonzales dan kolega digembleng latihan umpan-umpan pendek yang dipadu dengan pressing ketat. Kemudian, ada latihan crossing dan finishing, serta ditutup dengan simulasi pertandingan.

Aji Santoso merasa senang latihan perdana dirinya bisa dihadiri seluruh pemain PSIM, kecuali Vivi Asrizal yang memang masih pemulihan cedera. Sementara Hendika Arga Permana yang juga cedera datang ke lapangan, tetapi menjalani latihan terpisah.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menerangkan bahwa setiap latihannya di PSIM akan selalu digelar dengan intensitas tinggi. Hal itu diberikan dengan bertujuan agar aura pertandingan bisa tercipta di tempat latihan.

Exciting ya, cukup menarik bisa bersama semua pemain pada latihan perdana kali ini. Latihan bagus, intensitas latihan juga tinggi. Ini akan saya terapkan dalam latihan dengan situasi pertandingan,” kata Aji Santoso.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Jadi latihan saya selalu dengan intensitas tinggi, serius, agresif, tetapi juga tetap under control,” tuturnya menambahkan.

Aji Santoso memiliki waktu singkat untuk segera beradaptasi dengan para pemain PSIM. Sebab, Laskar Mataram akan segera melakoni laga away kontra Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Bumi Wali, Sabtu (17/7/2019).

Febri Aldi