Komentar Pelatih Cilegon United Setelah Dikalahkan Persis Solo

Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi saat memberikan intruksi dari pinggir lapangan. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Cilegon United Imam Riyadi mengakui kekalahan atas Persis Solo 0-2 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/7/2018) malam. Tuan rumah lebih cermat dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

“Kita salah passing, kemudian hilang bola dan terjadilah serangan. Dua gol ke gawang kita prosesnya seperti itu. Persis Solo lebih bisa memanfaatkan peluang,” terang Imam Riyadi usai pertandingan.

Meski kalah, Imam Riyadi menyebut ada progres yang diperlihatkan timnya. Sepanjang pertandingan timnya bisa melancarkan serangan. Hanya saja penyelesaian akhir masih jadi masalah.

Masalah ini juga terlihat dalam lima laga sebelumnya. Tercatat Cilegon United baru bisa membuat empat gol dan kemasukan sembilan gol. Hal ini berbanding terbalik dengan kemenangan 6-1 atas SS Lampung FC pada ajang Piala Indonesia 2018.

“Kita ada beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun sampai pekan keenam ini memang masalahnya finishing. Tapi secara keseluruhan permainan ini cukup baik. Kedua tim saling menyerang, enak ditonton,” tuturnya.

Cilegon saat ini turun ke posisi sepuluh klasemen sementara grup barat. Mereka mengoleksi enam poin dan minus lima gol. Selisih dua poin dari Persiraja yang berada peringkat empat atau zona 8 besar Liga 2.

Baca Juga  Jadwal Lengkap Liga 2 Jumat (19/7/2019): Ada Derbi Papua dan Big Match Persiraja vs Persita

Nofik Lukman Hakim