Kontestan Grup Barat Liga 2 Patut Waspada, Fahriza Dillah Sudah Kembali!

Penyerang Persiraja, Fahriza Dilla saat merayakan golnya ke gawang Perserang Serang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/7/2018). Foto : Official Persiraja

Persiraja Banda Aceh bisa tersenyum menatap sisa laga Liga 2 2018. Fahriza Dillah, bomber 183 centimeter asal Aceh ini sudah kembali dari cedera hamstring yang memaksanya beristirahat.

Fahriza boleh saja absen dalam tujuh pertandingan Persiraja. Namun sekalinya tampil dan baru masuk menit 72, Fahriza langsung memborong tiga gol.

Gol-gol itu dicetaknya ke gawang Perserang Serang untuk mengantarkan Persiraja menang 7-0 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/7/2018). Gol tercipta menit 76, 85 dan 91.

Gol itu pun menjadi salam pembuka Fahriza di Liga 2 2018. Dia siap kembali menjadi andalan Persiraja dalam menjebol gawang lawannya. Paling tidak dalam 14 laga sisa fase grup.

“Sangat senang bisa kembali bertanding membela Persiraja tercinta. Itu pertandingan pertama saya, sungguh bahagia bercampur haru merasakan atmosfer lapangan hijau, khususnya Stadion Dimurthala,” terang Fahriza.

Fahriza mengatakan laga ini begitu spesial, bukan saja karena dia mencetak tiga gol. Untuk kali pertama, sang ibunda menyaksikannya bertanding.

“Gol semalam saya persembahkan buat orang tua saya yang ada di atas tribun. Paling spesial buat ibu tercinta karena baru semalam ibu nonton langsung saya main, dan itu baru pertama kali ibu nonton,” lanjutnya.

Baca Juga  Realitis, PSCS Cilacap Incar Satu Poin di Kandang Cilegon United

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas cukup terkejut dengan tiga gol yang dicetak Fahriza. Dia mengatakan, keputusan memasukkan Fahriza menit 72 merupakan salah satu tujuan agar dia bisa lebih percaya diri. Pasalnya saat masuk, Persija sudah unggul 4-0.

“Sebenarnya secara peforma, explosive Dillah masih kurang. Saya masukkan saat 4-0 agar dia bermain lepas, tanpa beban. Agar dia bisa mengembalikan kepercayaan diri. Tapi dalam penampilan perdana, dia sangat bagus bisa mencetak hattrick,” jelas Akhyar.

Akhyar pun berharap Fahriza segera mengejar ketinggalan fisik maupun kecepatan agar bisa kembali ke peforma terbaik. Bila Fahriza kembali, tentu saja lini depan Persija akan semakin menakutkan.

Nofik Lukman Hakim