Laskar Sambernyawa Bidik Capolista di Kandang PSIR Rembang

Selebrasi Johan Yoga bersama Azka Fauzi usai menjebol gawang Persibat Batang dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo akan melawan tuan rumah PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, besok sore (25/7/2018). Meski akan menjalani laga tandang, Laskar Sambernyawa bertekad  mencuri poin di laga ini, bahkan target utama M Wahyu dkk adalah poin penuh.

“Kami yakin bisa memenangkan laga, kami harap pemain yang akan dimainkan bisa memberikan kemenangan,” terang Pelatih Persis Solo Jafri Sastra.

Musim lalu Persis dua kali bermain seri dengan PSIR. Namun komposisi persis musim ini jelas berbeda dibandingkan musim lalu.

Peringkat Persis dan PSIR juga sangat jauh, situasi ini membuat motivasi pemain Persis untuk menang di kandang PSIR semakin besar.

Seperti yang diketahui, Persis ada di posisi kedua, sedangkan PSIR di posisi ke-11 dari 12 peserta grup barat Liga 2 2018.

Jika menang di kandang PSIR, Persis sepertinya akan menjadi pemuncak klasemen grup barat. Hal ini muncul setelah Semen Padang ditahan seri PSPS 1-1.

Selisih poin Persis dan Semen Padang sendiri saat ini terpaut tiga poin, namun jika menang di Rembang. Persia unggul produktivitas gol dari Semen Padang yang sudah sejak pekan kedua selalu ada di posisi ini

“Saya ingatkan, pemain tidak meremehkan PSIR, kendati mereka dalam persoalan internal yang kurang bagus. Kita hanya fokus pertandingan dan bekerja keras meraih tiga poin,” terangnya.