Lawan Sriwijaya FC, Persibat Batang Punya Pelatih Anyar

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak (kanan) saat berembug dengan manajer tim, Erwan Hendarwanto di pinggir lapangan, Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

Persibat Batang resmi mengumumkan hadirnya pelatih baru menjelang menjamu Sriwijaya FC, Kamis (18/7/2019) pada lanjutan Liga 2 2019. Dia adalah mantan pelatih PSPS Riau dan PSIM Jogja, Bona Simanjuntak.

Bona Simanjuntak memiliki riwayat positif sebagai seorang pelatih. Ia sempat menyelamatkan PSIM Jogja di Liga 2 2018. Padahal, ketika itu PSIM memulai kompetisi dengan minus sembilan poin karena hukuman FIFA, akibat tunggakan gaji pemain.

Kehadiran Bona Simanjuntak di Persibat pun diharapkan mampu menyelamatkan klub kesayangan masyarakat Batang yang saat ini berada di posisi 10 alias zona degradasi Grup Timur Liga 2 2019.

“Bona Simanjutak merupakan pelatih yang tidak asing di telinga para pecinta sepak bola terutama dari Liga 2,” ujar Ketua Umum Persibat, Danang Aji Saputra.

“Bona Simanjutak resmi sudah kami kontrak dengan pertimbangan yang cukup matang. Semoga dengan hadirnya Bona, dia akan menumbuhkan energi positif untuk tim dan menjadikan Persibat sebagi tim yang bagus,” imbuhnya.

Persibat sebelumnya dinakhodai oleh Freddy Muli. Namun, eks pelatih PSS Sleman itu akhirnya mundur setelah menelan empat kekalahan secara beruntun. Bona Simanjuntak sendiri sebenarnya juga baru mundur dari PSPS Riau yang belum sekalipun menang di Liga 2 2019.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Febri Aldi