Libas Blitar United 3-1, Ini Kata Pelatih PSIM Jogja

Hendrico Satriadi kembali membuktikan peran dia dalam sektor penyerangan PSIM Jogja. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja kembali memetik kemenangan penting setelah melibas Blitar United 3-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gelora Supriyadi Blitar, Senin (30/7/2018) sore. Kemenangan ini semakin mendekatkan Laskar Mataram ke zona 8 besar Liga 2.

Tiga gol skuad besutan Bona Simanjuntak dicetak Riskal Susanto menit 46, Ismail Haris menit 60 dan Hendrico Satriadi menit 87. Kemenangan ini menjadi yang ketiga dari lima laga tandang.

Tambahan tiga poin membuat PSIM mengoleksi 15 poin dan naik ke peringkat lima, menggeser Blitar United. PSIM kini tinggal selisih satu poin dengan Kalteng Putra yang ada di batas akhir zona delapan besar Liga 2.

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak mengatakan kedua tim sejatinya mengawali laga dengan hati-hati. Hanya memang dominasi permainan lebih ditunjukkan timnya, meski Blitar United sejatinya cukup bagus.

“Sekali lagi para pemain menunjukkan semangat juang yang tinggi. Motivasi untuk memenangkan pertandingan mereka tunjukkan lagi,” terang Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Senin (30/7/2018) malam.

Kemenangan membuat PSIM Jogja kembali diperhitungkan di jajaran atas grup timur. Mereka selangkah lebih dekat untuk meramaikan perebutan tiket ke babak 8 besar.

“Kalau lihat perjalanan dari awal, kita bertahan saja sudah beryukur. Kalau bisa masuk empat besar, ya lebih bersyukur lagi. Jika ada kesempatan tentu akan kita maksimalkan,” lanjutnya.

Setelah ini PSIM Jogja akan kembali bersua Blitar United di Stadion Sultan Agung Bantul pada 6 Agustus dan bertandang ke Stadion Gajahmada, Mojosari, melawan PSMP Mojokerto pada 10 Agustus mendatang.

Nofik Lukman Hakim