Madura FC Fokus Hadapi Persiba Balikpapan

Penyerang Madura FC, Yusuf Effendi saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (2/5/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Madura FC harus menelan kekalahan keduanya musim ini, setelah ditumbangkan PSMP Mojokerto 0-3 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Rabu (25/7/2018) sore. Kekalahan ini begitu menyesakkan lantaran jarak poin dengan PSS Sleman semakin pendek.

Pelatih Madura FC, Salahudin mengatakan kekalahan itu segera dilupakan Joko Prayitno dan kawan-kawan. Para pemain diminta fokus menatap laga berikutnya melawan Persiba Balikpapan.

“Para pemain langsung down setelah merasa beberapa keputusan wasit salah. Mental bertandingnya kena,” terang Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Rabu (25/7/2018) malam.

“Kekalahan ini tak disikapi para pemain berlarut-larut. Kita sudah lupakan dan fokus meraih kemenangan di kandang melawan Persiba,” lanjutnya.

Salahudin mengatakan para pemain sangat siap melawan Persiba. Ini karena saat melawan PSMP, tim pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan tujuh pemainnya.

“Dari awal kita lebih fokus menatap laga lawan Persiba. Makanya ada tujuh pemain yang tidak kita pasang. Kondisi mereka akan lebih siap untuk lawan Persiba,” tuturnya.

Madura FC kini mengoleksi 20 poin dari sepuluh pertandingan. Salahudin berharap bisa mengakhiri putaran pertama di puncak klasemen grup timur. Mereka bersaing ketat dengan PSS Sleman.

Nofik Lukman Hakim