Main Lawan Martapura FC dengan 10 Pemain, Ini Curhatan Penggawa Persis Solo

Skuad Persis Solo yang bermain dengan 10 pemain saat melawan Martapura FC

Tak bisa dimainkannya M Shulton Fajar oleh perangkat pertandingan, membuat pemain Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain saat melawan Martapura FC di Stadion Wilis Madiun (14/7/2019).

Sepuluh penggawa Laskar Sambernyawa yang berjuang sejak awal kick off adalah, M Sendri Johansyah, Andreantono Oriza, Jodi Kustiawan, Wahyu Kristanto, Wirabuana Prayogo, Dwi Cahyono, Iman Budi Hernandi, Dimas Galih, M Isal, Slamet Budiono

Di menit ke-35, Dimas Galih berbenturan dengan kiper Martapura FC Ali Budi saat berebut bola udara. Benturan itu membuat Dimas Galih tak bisa meneruskan pertandingan, dan harus digantikan oleh Nanang Asripin.

Di babak kedua perubahan komposisi pemain juga dilakukan. Iman Budi digantikan di menit 64′ oleh Ilham Irhaz. Lalu di menit ke-88′, Hapidin turun ke lapangan menggantukan Dwi Cahyono.

Perjuangan 10 melawan 11 pemain Martapura FC ternyata berbuah satu poin. Martapura FC yang unggul jumlah pemain, gagal mencetak gol, karena laga berakhir dengan skor 0-0.

Sebenarnya Persis sejatinya bisa meriah kemenangan di laga ini. Sayangnya gol Nanang Asripin di awal babak kedua ternyata dianulir wasit, karena dianggap offside.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Walau gagal menang, pernjuangan para penggawa Laskar Sambernyawa ini mendapat aspirasi dari berbagai pihak, khususnya tentu suporter mereka. Yakni Pasoepati dan Surakartans.

Seperti yang diketahui sebelumnya, M Shulton Fajar yang diturunkan sebagai starter, ternyata tak diperbolehkan main oleh pengawas pertandingan. Alasannya karena ada kesalahan teknis pada nomor punggung. Di mana dalam daftar susunan pemain (DSP) tertera nomor 44, sedangkan jersey yang digunakan Shulton berangka 94.

Usai laga, para penggawa Persis ternyata meluapkan curhatannya, yang harus berjuang melawan Martapura FC dengan hanya 10 pemain. Seperti itu curhatan mereka di akun resmi Instagram pribadinya:

SENDRI JOHANSAH (sendrijohansah)

“Kisah pengalaman hidup yg tak akan pernah terlupa. SAKIT, PERIH, MENAHAN AIR MATA berjuang MATI”an dengan 10 pemain sejak menit awal sampai akhir. Tp saya SALUT saya APRESIASI dan RESPECT atas perjuangan kalian KAWAN. Merasakan bagaimana arti perjuangan yg sesungguhnya. Ini bukan hanya soal pekerja’an tetapi soal HARGA DIRI!!! Jadikan ini kisah lembaran dlm hidupmu KAWAN. Bahwa kita pernah mengalaminya. ini bukan akhir dr perjuangan kita “HARAPAN YANG BESAR AKAN SELALU ADA”

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia

JODI KUSTIAWAN (jodikstwn13)

Seumur-umur baru ini main bola 10 org dari menit pertama sampe selesai. Kalian luar biasa kawan

WIRABUANA “VANDY” PRAYOGO (vandyprayogo)

KUAT KITA BERSAMA. “Tidak ada nahkoda tangguh yg lahir dari laut yg tenang“

DIMAS GALIH (dimas9alih)

10 pemain dari menit awal…tak kenal lelah demi kabanggan di dada…perjuangan luar biasa

IMAN BUDI (iman_hernandezz)

Jadikan lembaran kisah dalam hidupmu, bahwa kita pernah mengalaminya. Ceritakan pada anak” kalian kelak “Nak, bapakmu pernah berjuang sedemikian rupa dulu”.. Salam hormat untuk kalian semua. Hebat. Aku bangga kepada kalian rekan². #kesepuluhan

SLAMET BUDIONO (budy.17)

Terlalu banyak cobaan iya Allah. #kita semua sudah kerja keras.

TEGAR HENING PANGESTU (tegarpangestu_)

Aku bangga padamu kawan !!!. Engkau menjalankan profesimu sebagai pesepakbola Profesional, jika harus menangis aku tau raga kalian sedari tadi sudah tak kuat menahan air mata yg sejak awal ingin mengaliri wajah gagahmu. Memulai pertandingan dgn 10 pemain, dan jatuh bangun menjaga lambang didadamu agar tetap tegak diatas cacian di telingamu. Hormatku untuk kalian Kawan. RESPECT !!!

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

UGIEX SUGIARTO (ugiexwb9)

Kalian luar biasa 10 pemain dr awal laga dan baru x ini terjadi.tetap kompak kawan apapun yang terjadi. ini bukan salah kita.

ILHAM IRHAZ (Ilhamirhaz)

Salam hormat buat kalian teman2ku. awakmu kebeh kuat reek!! Ayok di hadepi bareng2 badai iki. ojok sampek pecah !!!