Masalah Bendera Indonesia Terbalik, Inilah Permintaan Maaf Pemain Timnas U-16 Malaysia

Bintang Timnas U-16, Amirul Ash.

Pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul Ash menjadi sorotan publik Indonesia, karena kecerobohannya dalam menggunakan media sosial. Entah sengaja atau tidak, dirinya mengunggah sebuah status di intagramnya, belum lama ini.

Yang bikin geger, ternyata dirinya menyematkan bendera Indonesia, namun dalam posisi terbalik. Tak ayal banjir bully dan cibiran kepadanya karena aksinya tersebut.

“Saya ingin memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia doatas kesilapan saya memuat naik bendera yang salah pada insta story saya tempoh hari. Saya tiada niat langsung untuk melakukan sebarang provokasi ia semata mata kesilapan saya tersalah letak bendera poland bukannya bendera Indonesia seperti yang sepatutnya. Diharap isu ini tidak terus diperbesar dan sekali lagi saya mintak maaf,” tulis Amirul di akun resminya (Amirulash9).

Federasi Sepakbola Malaysia juga secara langsung meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kesalahan ini.

”Nasional U-16 pemain, Miguel Ashrafiq Hannah telah meminta maaf atas keliru upload bendera salah Indonesia pada insta story. Kami berharap masalah ini diatasi dan semua orang dapat mengalihkan fokus mereka ke Kejuaraan 2018 AFF U-16 di Surabaya mulai hari ini.” tulis akun resmi FA Malaysia.

Timnas Malaysia U-16 sendiri akan ikut serta meramaikan Piala AFF U-16 yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo.