Menang Lagi, Pelatih PSCS Cilacap Puji Spirit Pemain

PSCS Cilacap lagi-lagi meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 2 2019. Setelah melumat Persib B dan Persita Tangerang, kini yang menjadi korban adalah tuan rumah Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Selasa (2/7/2019).

Pada pertandingan itu, PSCS meraih kemenangan dengan skor 3-1, berkat gol yang diciptakan oleh brace Imam Bagus dan striker gaek Taryono. Kemenangan ini membuat skuat Hiu Selatan semakin mantap di puncak klasemen sementara Grup Barat dengan poin sempurna.

Pelatih PSCS, Djoko Susilo, bersyukur bahwa tim asuhannya bisa kembai meraih kemenangan. Setelah pertandingan ia menuturkan bahwa tiga poin yang diraih PSCS adalah buah dari perjuangan ekstra anak asuhnya.

“Kondisi lapangan sempat sedikit menjadi kendala kami. Tapi kami bisa beradaptasi dengan baik. Anak-anak punya spirit bagus untuk mengamankan poin sore ini. Saya berikan apresiasi kepada seluruh pemain,” kata Djoko Susilo usai pertandingan, Selasa (2/7/2019).

Djoko Susilo juga mengaku telah mengalisa kekuatan Babel United sebelum bertanding. Walau lagi-lagi meraih kemenangan, pelatih asal Malang ini meminta Taryono dan kolega untuk tetap membumi karena perjalanan masih panjang untuk lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

“Sudah kami antisipasi permainan Babel United dengan mempelajari permainan mereka sebelumnya. Tapi sekali lagi semuanya perlu proses sampai tujuan kami tercapai tahap demi tahap,” ujar Djoko Susilo.

“Saya baru melatih di PSCS Cilacap, target pribadi tetap realistis di empat besar di fase penyisihan grup untuk menuju babak delapan besar,” tutup mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Febri Aldi