Menang Telak Lawan Filipina, Timnas U-16 Semakin Optimis Lawan Myanmar

PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengungkapkan kemenangan 8-0 atas Filipina menjadi modal bergahrga bainya di kompetisi Piala AFF 2018 U-16 di Sidoarjo.

Selanjutnya Indonesia akan menjajal kekuatan Myanmar dan dirinya berharap semua pemain sudah fokus untuk laga ini.

“Kami sudah melupakan kemenangan di pertandingan pertama kami. Saat ini kami melakukan persiapan dan konsentrasi untuk pertandingan melawan Myanmar. Saya katakan ke pemain, bahwa hasil pertandingan pertama harus segera dilupakan. Mereka harus tetap menginjak bumi. Ada pertandingan berikutnya yang harus kami hadapi,” kata Fakhri.

Kemenangan telak ini tentu membuktikan produktivitas gol Timnas U-16 cukup baik. Dalam laga kemarin, Mochammad Supriadi mencetak gol pada menit ke-2.

Amiruddin Bagus bahkan bisa mencetak dua gol pada pertandingan itu, yaitu di menit ke-67 dan 73. Gol lainya dicetak oleh Komang Teguh menit ke-18, Muhammad Fajar menit ke-32, Sutan Zico menit ke-45, Rendy Juliansyah menit ke-56, David Maulana (penalti) menit ke-63.

“Rotasi dan percepatan pemulihan fisik dari pemain itu sendiri menjadi kunci yang sangat menentukan pada setiap pertandingan dengan jadwal ketat seperti di Piala AFF U-16 ini. Jadi mungkin saya akan merotasi pemain dengan melihat pemain yang bisa memulihkan kondisinya lebih cepat,” tuturnya.