Meski Dikalahkan PSIS Semarang, Pelatih Persebaya Tetap Apresiasi Pemainnya

Para penggawa Persebaya Surabaya berupaya menghentikan laju penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meski dikalahkan PSIS Semarang 0-1 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7/2018) sore.

Bajul Ijo tampil lebih dominan meski sejak menit 40, Oktavianus Fernando harus keluar dari lapangan. Pemain yang punya kelincahan itu mendapat karu kuning kedua dari wasit Fariq Hitaba.

Kerja keras para pemain itulah yang membuat Alfredo Vera menyanjung kinerja para pemainnya. Para pemain sudah berusaha keras untuk mendapatkan poin di kandang Mahesa Jenar.

“Hari ini kami hanya kurang beruntung saja. Semua pemain bermain baik dan tampil bagus. Hanya hasil akhir saja yang belum sesuai harapan,” terang Alfredo Vera dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Dari awal kami kontrol pertandingan. Kartu merah juga berpengaruh pada permainan. Namun tim sudah bekerja keras dan semua tampil bagus,” ungkapnya.

Gol tunggal kemenangan PSIS dicetak Komarudin. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol pada menit ke-50.

Gol berawal dari umpan terobosan yang membuatnya lepas dari kawalan pemain belakang Persebaya. Dengan tenang, Komarudin yang tinggal berhadapan dengan kiper Persebaya Miswar Saputra mencetak gol.

Kekalahan ini membuat Persebaya Surabaya tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018. Persebaya mengoleksi 22 poin dari 16 pertandingan. Mereka hanya berjarak tiga poin dari Persib Bandung yang ada di posisi empat.

Nofik Lukman Hakim