Nilai Tradisi Kembali Tersaji di Jersey Persiba Bantul, Inilah Bentuknya

Logo di jersey Persiba Bantul untuk jersey musim 2018. Foto: Instagram Reds Bantul Apparel

Persiba Bantul sudah resmi di launching pada 16 Juli kemarin. Selain siapa pemain yang akan menjadi tung punggung harapan warga Bantul dan para suporternya, tentu bentuk jersey musim ini juga yang paling di nanti-nanti.

Persiba memang terkenal selalu membuat jersey yang unik, keren dan tentunya terkonsep. Bahkan jersey mereka tiap tahun sepertinya sudah jadi langganan masuk jajaran terbaik di Liga Indonesia.

Untuk kesekian kalinya Persiba kembali bekerjasama dengan apparel lokal, Reds. Reds ternyata mengeluarkan empat bentuk jersey yang menarik dan cukup sayang sepertinya untuk para kolektor jersey untuk tidak memilikinya.

Jersey away Persiba. foto: Instagram Persiba Bantul

Reds mengusung konsep ‘Handarbeni’ di jersey musim ini. Konsep ini juga yang tertulis di lengan pamain bagian dalam, yang jika dilipat akan kelihatan kalimat penuh maknanya tersebut.

“Handarbeni dipilih dalam jersey Persiba 2018 sebagai wujud apresiasi bagi para pendukung Persiba yang masih mau dan mampu bertahan hingga kini. Tak sekedar loyalitas, Handarbeni memupuk untuk nguri-uri apa yang telah dimiliki. Mari rayakan dan nikmati sepakbola daerah dengan jiwa Handarbeni. Lebih dari rasa memiliki,” tulis pernyataan resmi Reds di situs resminya.

Jersey home Persiba tetap menggunakan dominasi warna merah, yang jadi warna kebesaran Persiba dan kota Bantul. Terdapat gradasi gambar daun dihampir seluruh badan jersey.

Jersey kandang Persiba Bantul. foto: Instagram Reds

Untuk jersey tandang, terlihat cukup minimalis , dengan perpadun dominasi warna putih, yang berbalut gradasi garis-garis berwarna biru stabilo.

Jersey tandang Persiba Bantul. foto: Instagram Reds

Untuk jersey kiper akan menggunakan dua warna. Jersey pertama berwarna perpaduan Biru laut dan biru dongker, dengan terdapat entuk seperti kilatan petir di badan jersey. Model hampir serupa juga terlihat di jersey kiper kedua, yang hanya dibedakan dengan peraduan warna pink.

Jersey kiper Persiba Bantul. foto: Instagram Reds

Yang paling unik dari jersey Persiba musim ini ternyata ada pada logo di dada pemain, yang terlihat timbul/3D. Kesan elegan benar-benar terasa di jersey klub yang akan bersaing di Liga 3 babak nasional tersebut.

Logo di jersey Persiba Bantul untuk jersey musim 2018. Foto: Instagram Reds Bantul Apparel

Untuk sponsor, ternyata ada dua sponsor besar yang akan mensupport Laskar Sultang Agung. Mereka adalah Pertamina dan Astam.

Untuk saat ini, Reds ternyata membuka pre order yang bisa dipesan di akun resminya. Harga yang dibandrol untuk membeli jersey ini seharga Rp 205 ribu, dan Rp 275 ribu untuk yang diberi nameset pemain.

Reds Store yang bermarkas di Jl Parangtritis km 8,3 juga akan menyiapkan jersey khusus anak-anak yang akan di jual dari kisaran harga Rp 100-125 ribu.