Pelatih Persik Kediri Ungkap Kunci Tumbangkan PSIM Jogja

Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib, saat memberi keterangan pers usai pertandingan kontra PSIM Jogja, Senin (1/7/2019). Foto: Febri Aldi

Persik Kediri secara mengejutkan sukses meraih kemenangan saat menghadapi PSIM Jogja pada pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (1/7/2019). Skuat Macan Putih menang dengan skor tipis 1-2.

Kemenangan Persik Kediri diraih dengan cara yang tidak mudah. Bahkan, mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Rosy Noprihanis di babak pertama. Namun, di babak kedua Persik mampu membalas dua gol melalui aksi Risna Prahalabenta dan Arif Yanggi.

Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib, bersyukur betul dengan kemenangan atas PSIM. Ia menilai tiga poin itu bisa didapatkan karena Septian Bagaskara dan kolega sukses menjalankan instruksi dengan baik, terutama saat menerapkan strategi menyerang setelah jeda babak pertama.

“Pertama saya berterima kasih kepada Tuhan YME dan seluruh pemain saya tanpa terkecuali. Mereka bermain luar biasa, menjalankan permainan sesuai dengan instruksi saya,” kata Budihardjo Thalib saat konferensi pers, Senin (1/7/2019).

“Strategi saya, pada babak pertama kami bermain lebih sabar. Di babak kedua, kami mencoba keluar menyerang dan berhasil memecahkan kebuntuan. Hasilnya kita lihat sama-sama, Alhamdulillah,” tuturnya menambahkan.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri kokoh di puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019, dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, PSIM harus merosot ke posisi tujuh karena hanya mengantongi tiga poin.

Febri Aldi