Pelatih PSMP : Semua Posisi Punya Kewajiban Cetak Gol

Skuad Pakindo Mojokerto Putra saat melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Indra Setiawan untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga 2 2018. Bomber PS Mojokerto Putra (PSMP) itu sudah mengemas delapan gol dari delapan pertandingan.

Koleksi delapan gol ini sangat dominan bagi Laskar Mojopahit. Pasalnya, PSMP total baru mengoleksi 12 gol. Empat gol lain disumbangkan Ricky Kambuaya (2 gol) dan Haris Tuharea (2 gol).

Bila hanya bergantung Indra, tentu saja ini sinyal bahaya bagi klub. Para lawan PSMP akan sekuat tenaga mengunci mantan penyerang PSIS Semarang tersebut.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan peforma Indra sejauh ini memang cukup bagus. Begitu pula dengan Ricky dan Haris yang sama-sama menyumbang gol dalam delapan pertandingan ini.

Ketajaman para penyerang itu memang sesuai skema main. Para pemain depan punya kewajiban lebih besar mencetak gol.

Namun tak menutup kemungkinan Djayusman Triasdi maupun Ade Christian yang berposisi sebagai bek punya peluang mencatatkan nama di papan skor.

“Semua pemain yang diturunkan punya kewajiban mencetak gol. Seperti Djayusman dan Ade juga bisa. Misal saat ada sepak pojok. Begitu pula pemain lain. Namun sebagai pemain belakang, tugas mereka mengamankan wilayahnya dari serangan lawan. Boleh maju asal belakang sudah aman,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID

Catatan 12 gol tentu tak jelek-jelek aman. Artinya setiap pertandingan prosentasenya 1,5 gol. Namun Jamal punya keinginan untuk menambah pemain lagi menyambut putaran kedua nanti. Utamanya sektor depan agar ketajaman Laskar Mojopahit semakin ditakuti.

“Kalau saya lihat lini depan perlu tambahan satu lagi. Namun hal ini akan kita bahas dulu bersama tim pelatih dan manajemen. Perlu atau tidak menambah pemain di putaran kedua,” tuturnya.

Pada Kamis (19/7/2018) sore, PSMP akan menghadapi Martapura FC di Stadon Demang Lehman, Kabupaten Banjar. Baik Indra maupun pemain lain diharapkan kembali produktif dalam mencetak gol, seperti saat mengalahkan Persegres Gresik 2-0.

Pencetak Gol PSMP :

Indra Setiawan (vs PSS Sleman)
Indra Setiawan Haris Tuharea Ricky Kambuaya (vs Kalteng Putra)
Indra Setiawan Indra Setiawan (vs Persiwa Wamena)
Haris Tuharea (vs Semeru FC Lumajang)
Indra Setiawan (vs Blitar United)
Indra Setiawan Indra Setiawan (vs Persiba Balikpapan)
Ricky Kambuaya Indra Setiawan (vs Persegres Gresik)