Penalti Adi Nugroho Bawa PSS Sleman Jegal PSD Demak di Piala Indonesia 2018

PSS Sleman. Desain: Jaladwara

PSS Sleman sukses menjalani laga perdananya di babak 128 besar di Piala Indonesia 2018 dengan baik. Tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut menang tipis 1-0 saat melawan PSD Demak di Stadion Citarum Semarang (18/7/2018).

PSS mulai menyerang sejak awal. Bahkan Rangga Muslim melakukan spekulasi tendangan langsung di menit ke-3, sayang tendangan tersebut cukup mudah ditangkap. Di menit ke-9 pun PSD ikut menekan, sayang tendangan bebas salah satu pemain bintangnya masih tipis di luar mulut gawang.

Terlalu ketatnya pertandingan, membuat Yericho harus mendapatkan kartu kuning karena menekel salah satu pemain PSD.

Di menit ke-31, PSS Sukses mencetak gol. Sayang gol Adi Nugroho ini tidak disahkan karena wasit menganggapnya sudah lebih dulu offside.

PSS semakin getol membombardir lini pertahanan lawan, mulai dari tendangan Rangga Muslim, hingga cocoran Milla yang masih gagal berbuah gol.

Gol yang di nanti-nanti akhirnya tiba di menit ke-60. Handball pemain PSD di kotak terlarang membuat wasit tak segan menunjuk titik putih. Adi nugroho yang jadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Untuk merubah ritme permainan, PSS mulai merubah komposisi wajahnya. Mulai dari Taufan di masukkan untuk menggantikan Milla, hingga Irhas keluar untuk digantikan Wahyu Sukarta.

Baca Juga  Optimisme Jebolan SAD Indonesia Bersama PSS Sleman

Sayang hingga 90 menit berakhir, tak ada gol tambahan tersisa. Dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSD tersebut, PSS sukses lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018.