Peringati Hari Anak Nasional, Tiga Pemain Persis Solo Melawan 150 Anak SD

pemain Persis bermain denganratusan siswa SD di Solo dalam rangka Hari Anak nasional.

Tiga pemain Persis Solo harus berhadapan dengan lebih dari 150 siswa untuk bermain bola di lapangan Kotabarat, Senin (23/7) pagi. Pertandingan colossal football ini dalam rangka menyambut hari anak Nasional.

Ketiga punggawa Persis Solo yang bertandingnya dengan ratusan siswa SD negeri 16 adalah Ade Chandra Sena (kiper), Roni Saputro, dan Muhammad Burhanuddin. Setiap kali pemain Persis membawa bola, seperti dikeroyok oleh para siswa menjadi pemandangan yang menarik.

Siswa-siswi SD negeri 16 ternyata beberapa kali bisa menjebol gawang Ade Chandra Sena. Sementara Persis yang hanya berkekuatan tiga pemain, juga tak mau kalah untuk mencetak gol ke gawang. Situasi tersebut mengilhami tiga pemain Timnas Jepang melawan seratusan anak-anak pada Januari lalu.

Kiper Persis Solo, Ade Chandra Sena mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam peringatan hari anak Nasional.

“Bagian dari hiburan juga, anak-anak antusias dan sangat welcome. Kami bangga dan senang bisa berpartisipasi. Harapan saya anak-anak Indonesia lebih berkarakter lagi, untuk meninggalkan hal-hal negatif,” imbuh Ade Chandra.

Sementara penggagas kegiatan, Tanto menuturkan colossal football antara SD negeri 16 dengan klub Persis Solo menjadi yang pertama di Indonesia. “Anak-anak tidak hanya belajar di dalam kelas. Tetapi bisa menumbuhkembangkan bakat olahraga selain untuk refreshing,” tukasnya.

Salah satu siswa, yakni Mahenda mengaku cukup senang dengan adanya aksi ini.

“Seru dan menjadi pengalaman, bisa bermain bola sama pemain Persis Solo. Meskipun saya tidak mencetak gol, tapi ini menjadi pengalaman menarik. Semoga anak-anak Indonesia bisa ikut berprestasi di olahraga,” kata salah seorang siswa bernama Mahendra.