Pernah Bekerja Sama di Persebaya, Taufiq Kagumi Sosok Stefano Cugurra

Gelandang Bali United, Taufik saat berusaha menggiring bola dari sektor sayap. Foto : Richie Setiawan

Ada pemandangan menarik kala tim Bali United hendak menjalani sesi uji coba lapangan di Stadion Sultan Agung, Bantul pagi tadi, Selasa (17/7/2018). Keakraban terjalin di antara pemain Bali United dengan pemain tim Persija Jakarta.

Sosok Taufiq cukup menarik perhatian. Gelandang Bali United itu tampak begitu akrab dengan Stefano Cugurra.

Keduanya terlihat asyik berbincang. Kemudian sesekali tertawa lepas.

Namun, keakraban keduanya bukan tanpa alasan. Sebab, Taufiq dan Teco, sapaan akrab Cugurra, pernah membela tim Persebaya Surabaya pada periode tahun 2004-2005.

Saat itu Taufiq menjadi salah satu pemain muda yang dimiliki Persebaya. Sementara Teco merupakan asisten pelatih Jacksen Tiago.

Mengenai sosok Teco, Taufiq mengaku bila dirinya menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap pelatih berkebangsaan Brazil tersebut. Ia menyebut Teco merupakan sosok pelatih yang memiliki karakter yang tegas.

“Coach Teco saya kenal sejak tahun 2004. Beliau sosok yang cukup tegas saat memimpin tim. Yang saya tahu juga Coach Teco selalu ingin pemainnya selalu bekerja keras saat latihan maupun pertandingan. Pada intinya saya respek dengan beliau,” ujar Taufiq, dikutip dari situs resmi Bali United.

Baca Juga  Bermain dengan 10 Pemain, Sriwijaya FC Bersyukur Kalahkan Persibat

Meski begitu, Taufiq mengatakan bila dirinya dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk meraih poin di laga melawan Persija, petang ini.

“Saya mewakili rekan-rekan pemain sudah sangat siap untuk kerja keras di pertandingan besok. Kami akan berusaha untuk membawa pulang poin di pertandingan besok,” kata Taufiq.

Chrismansyah Prayogo