Pernah Kalahkan PSIS, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat berdiskusi dengan Ega Rizky usai pertandingan. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019) pukul 15.30 WIB. Tim tuan rumah enggan menjadikan pertemuan sebelumnya sebagai patokan.

PSS Sleman dan PSIS sudah pernah bersua dalam pertandingan uji coba pra musim pada (10/4/2019). Ketika itu, skuat Super Elang Jawa berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 1-0, lewat gol Brian Ferreira.

Pertandingan tersebut bisa menjadi modal penting bagi PSS Sleman untuk kembali meraih kemenangan. Namun, Seto Nurdiyantoro selaku pelatih, memiliki pandangan berbeda.

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro itu, PSS Sleman memang berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba, tetapi secara permainan ia menilai anak asuhnya kalah.

“PSIS adalah tim yang kuat, mereka saat ini kondisinya utuh setelah laga di Samarinda. Setahu saya mereka minus enam pemain intinya dan sekarang sudah kembali lengkap. Sementara tim kami justru akan banyak pemain absen,” ujar Seto Nurdiyantoro, Selasa (16/7/2019).

“Saat uji coba sebelum kompetisi, kami memang menang, tapi PSIS Semarang yang tampil baik. Mereka lebih mendominasi, lebih agresif, dan ini yang harus kami antisipasi,” imbuhnya.

Namun, Seto Nurdiyantoro berharap PSS Sleman bisa mengulang hasil pertemuan sebelumnya. Ia juga mengimbau anak asuhnya agar tampil lebih tenang dan enjoy, karena bermain di sore hari akan lebih menguras energi dibanding malam.

“Setidaknya pemain mengerti apa yang menjadi keinginan tim pelatih. Semoga pemain bisa bermain lebih enjoy karena pertandingan dimainkan sore hari. Tenaga menjadi gampang terkuras,” tutup eks pemain Timnas Indonesia itu.

Febri Aldi