Persibat Batang Siap Jadi Korban Keangkeran Manahan

Ade Ivan saat berusaha melepaskan umpan ke kotak penalti, dengan pengawalan bek Persis Solo, Absor Fauzi dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kesuksesan meraih poin penuh di laga tandang pekan lalu, tepatnya saat melawan Persik Kendal 1-0, membuat Persis Solo membidik poin penuh tambahan di rumah sendiri.

Tim Persibat Batang akan jadi lawan berikutnya yang akan jadi korban berikutnya M Wahyu dkk. Kemenangan perting harganya untuk bisa diraih, itu demi mengamankan posisi Persis yang berada di peringkat kedua klasemen sementara grup barat Liga 2 2018.

Laga melawan Persibat sendiri akan digelar di Stadion Manahan, Jumat (13/7) besok. Laga ini bisa memperpanjang rapor persis yang selalu menang jika bermain di Manahan.

Korbannya di laga yang lalu adalah Semen Padang (3-0), PSPS Riau (2-0), Perserang Serang (2-1), dan Cilegon United (2-0)

“Pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik, apalagi besok kembali tampil di hadapan publik Solo,” ungkap Jafri Sastra.

Bermain di rumah sendiri, Persis akan totalitas. Hampir semua pemain bisa diturunkan, hanya satu nama yang sepertinya masih akan jadi penghangan tribun penonton. Sosok tersebut adalah Arif yanggo yang belum juga sembuh, setelah mengalami cedera usai beruji coba dengan Timnas U-19 sebelum lebaran lalu.

“Siapun yang akan diturunkan mereka dalam kondisi siap,” beber Jafri Sastra, Rabu (11/7).