Persija Jakarta Dikalahkan Bali United, Ini Komentar Stefano Cugurra

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan saat terbang menangkap bola yang hendak direbut penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengakui laga melawan Bali United begitu sulit bagi skuadnya. Kondisi Ismed Sofyan dan kawan-kawan mulai menurun lantaran laga ini menjadi yang keenam dalam 22 hari.

Macan Kemayoran harus merelakan tiga poin untuk Serdadu Tridatu. Tim tamu unggul 2-0 lewat gol Melvin Platje menit 20 dan Stefano Lilipaly menit 94 dalam laga pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018).

Kekalahan saat berstatus sebagai tim tuan rumah menjadi yang kedua. Sebelumnya Persija juga pernah kalah dari Madura United 0-2. Saat itu laga malah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Selain itu, kekalahan ini juga memperpanjang catatan kurang bagus Persija. Dalam tiga laga sebelumnya, Persija hanya mencatatkan dua hasil seri dan menderita sekali kekalahan.

“Kita tidak punya waktu panjang. Susah untuk melakukan koreksi. Total dalam 30 hari kita main delapan kali. Idealnya dalam sebulan empat atau lima pertandingan saja,” terang Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dia menilai sejatinya tim tampil bagus. Ada banyak peluang yang mampu dihasilkan. Hanya saja penyelesaian akhir menjadi persoalan.

“Kita punya beberapa peluang tapi tidak bisa gol,” tuturnya. Atas hal itu, dia tak mau menyalahkan satu atau dua pemainnya. “Kita kalah sebagai tim, bukan satu pemain saja,” tegasnya.

Persija masih punya satu pertandingan melawan Mitra Kukar sebagai penutup putaran pertama. Laga ini sedianya akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018) mendatang.

Saat ini, Persija berada di posisi sembilan klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan koleksi 22 poin. Persija terpaut enam poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen.

Nofik Lukman Hakim