Persija Tatap Positif Laga Pembuka Putaran Kedua Tanpa Andritany

Persija Jakarta dalam pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Persija Jakarta bakal menjalani laga pertama di putaran kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran bakal menjamu tamunya Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018).

Skuat asuhan Stefano Cugurra berniat mengamankan poin penuh. Sebab, raihan tersebut bakal menjaga tren positif tim usai mengalahkan Mitra Kukar di pekan sebelumnya.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim mengatakan timnya siap tempur jelang laga kontra Bhayangkara FC. Namun ia menyadari bila Bhayangkara FC bukan lawan yang mudah.

“Kami berharap hasil maksimal apalagi persiapan pemain juga dipastikan siap. Kami juga ingin mendapatkan poin maksimal disini,” ujar Mustaqim, yang menggantikan pelatih Stefano Cugurra yang berhalangan hadir dalam sesi pre match press conference, dikutip dari situs resmi klub.

Mantan penyerang timnas Indonesia di era 80 an ini menegaskan timnya harus meraih hasil positif diseluruh pertandingan sisa. Sisa laga kandang yang ada wajib dimenangkan.

“Di putaran kedua ini kami berharap hasil positif karena ini berpengaruh di klasemen apalagi kita sudah banyak kehilangan poin ketika bermain di kandang. Kita juga bertekad tidak mau mengulangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan pada putaran kedua,” tambahnya.

Di laga besok ada beberapa pemain yang belum bisa dimainkan seperti Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang sedang menjalani TC dengan timnas. Begitu juga Renan Silva yang tidak dibawa karena fisiknya belum 100 persen fit.

“Tapi pelatih sudah menyiapkan pengganti, seperti Andritany yang akan digantikan Daryono,” tegasnya.

Mengenai kekuatan tim Bhayangkara FC, eks pelatih PS TNI atau saat dikenal dengan PS TIRA ini mengatakan BFC bukan lawan sembarangan. Apalagi mereka baru saja meraih kemenangan saat berjumpa Bali United di akhir putaran pertama.

“Kami tahu BFC dalam beberapa pertandingan terakhir terutama ketika bermain di luar bisa mencuri kemenangan. Kelebihan dan kelemahan tim BFC sebagai tim pelatih kami sudah merangkum dalam sebuah evaluasi,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo