Persik Kendal Enggan Senasib dengan Persita Tangerang

Skuad Persik Kendal saat menghadapi Persis Solo, Senin (9/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persik Kendal akan menghadapi PSIR Rembang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Krida Rembang, Kamis (19/7/2018) sore. Laskar Bahurekso datang dengan modal kemenangan tandang perdana atas Persita Tangerang.

Pada tahun ini, kedua tim sudah berjumpa dua kali. Perjumpaan dalam laga itu uji coba secara hasil dimenangkan PSIR.

Skuad besutan Uston Nawawi menang 1-0 saat main di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Lalu kedua tim bermain tanpa gol di Stadion Krida Rembang.

Namun dua uji coba itu tak bisa jadi tolok ukur. Apalagi tuan rumah sudah kehilangan lima pilar andalan di lini belakang. Salah satu pemain, Denny Rumba bahkan sudah menjalin komunikasi dengan Persik.

Eks PSIS Semarang itu diplot menggantikan Risman Maidullah yang mengundurkan diri setelah lebaran lalu. Hanya saja Denny Rumba diminta untuk menyelesaikan permasalahan lebih dulu dengan PSIR.

Pelatih Persik, Eduard Tjong mengatakan timnya sudah siap melawan PSIR. Baginya, tim tuan rumah wajib diwaspadai meski baru mengalami krisis pemain di sektor belakang.

“Kita sudah pernah sekali uji coba di Rembang. Paling tidak kita sudah tahu kekutan PSIR seperti apa. Kita siapkan antisipasi dalam latihan,” terang Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID

Edu, sapaan akrabnya, tak menjadikan krisis pemain PSIR sebagai sebuah keuntungan. Buktinya, pada partai kandang terakhir, PSIR bisa menang atas Persita 2-0. Ia tak mau kondisi yang sama terjadi.

“Hal itu tidak bisa jadi patokan. Persita kalah di Rembang karena mereka dapat kabar tuan rumah krisis pemain, akhirnya tidak bisa fokus. Kita tidak boleh seperti itu. Apapun yang terjadi kita harus kerja keras,” jelasnya.

Persik membutuhkan hasil positif untuk membuka peluang menjauhi zona degradasi. Saat ini Persik ada di peringkat sebelas klasemen sementara grup barat dengan sembilan poin. Dibawahnya ada PSIR yang baru mengoleksi lima poin, hasil sekali menang dan dua kali imbang.

Nofik Lukman Hakim