Persika Bertekad Lengkapi Derita PSIR Rembang

Penyerang Persika Karawang, Rudiyana saat merayakan gol bersama rekan-rekannya. Foto : Liga Indonesia Baru

Tiga poin menjadi harga mati yang harus diraih Persika Karawang saat menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (15/7/2018) sore.

Tiga poin dibutuhkan Laskar Jawara untuk menjaga persaingan di grup barat. Saat ini, Rudiyana dan kawan-kawan terdampar di zona degradasi dengan enam poin. Kemenangan bisa menempatkan Persika di posisi delapan, menggeser Cilegon United.

“Kami sudah siap melawan PSIR. Evaluasi dari kekalahan 0-1 atas Persibat sudah kami lakukan dalam sesi latihan. Kami bertekad untuk meraih kemenangan,” terang Pelatih Persika, Ricky Nelson kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (14/7/2018) sore.

Ricky sudah mengetahui kondisi PSIR yang kini tanpa lima pemain belakang utamanya. Dua pos bek sayap bahkan ditempati pemain yang selama ini berposisi sebagai winger.

“Kami sudah memahami dan itu harus kami manfaatkan. Tapi para pemain tidak boleh meremehkan kondisi lawan. Harus tetap fokus. Jangan sampai hilang fokus lagi seperti lawan Persibat,” tuturnya.

Dalam laga ini, Persika tak diperkuat gelandang berpengalaman, Tamsil Sijaya. Mantan gelandang PSM Makassar dan PSMP ini menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Untuk penggantinya sudah kami siapkan. Ada anak lokal yang pernah kita coba dalam sesi latihan. Jadi absennya Tamsil tidak ada masalah,” jelasnya.

Hanya saja Persika harus waspada terhadap PSIR sebagai tim penghuni dasar klasemen grup barat. PSIR pasti akan termotivasi keberhasilan Persik Kendal yang membuat kejutan dengan mengalahkan Persita Tangerang di stadion yang sama.

Bila sukses menang, PSIR punya peluang untuk keluar dari zona degradasi, menggeser Persik Kendal. Namun hal ini bisa terjadi dengan catatan PSIR menang dengan selisih dua gol.

Nofik Lukman Hakim