Persis Solo Punya Manajer Baru, Inilah Sosoknya

Setiawan Muhammad, manajer baru Persis Solo. Foto: Official Persis Solo.

Jelang laga tandang di kandang Persika Karawang, manajemen PT Persis Solo Saestu memperkenalkan sosok manajer baru buat tim Persis Solo.

Sosok yang dimaksud adalah Setiawan Muhammad, yang akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh BM Anjasmara yang resmi mundur beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Iwan ini juga diperkenalkan usai pemain Persis menjalani uji lapangan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (18/7), pagi.

Sebelum bergabung dengan manajemen Persis Solo, Iwan adalah mantan pengurus klub sepak bola Adidas Solo serta Alwathoni. Kesehariannya merupakan pengusaha batik di daerah Laweyan.

“Persis Solo adalah tim kebanggaan dan kecintaan saya sejak dulu. Terpenting, tujuan manajemen, saya, tim, dan suporter sama, yakni membawa Persis promosi Liga 1,” terang Iwan.

Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe, mengatakan, manajemen menunjuk Setiawan Muhammad mengisi jabatan manajer tim menggantikan BM Anjasmara yang resmi mundur, beberapa waktu lalu.

“Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum menunjuk sosok Mas Iwan sebagai manajer tim. Yang jelas, visi-misi kami dengan beliau sudah sejalan, yakni memberikan prestasi dan mengantas Persis menuju Liga 1,” kata Dedy Lawe.

Baca Juga  Kelebihan PSS Sleman di Mata Pelatih PSIS Semarang

Dedy menambahkan, Setiawan Muhammad, sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan secara resmi mendampingi tim saat Persis Solo bertanding melawan Persika Karawang, Kamis (19/7).

Di hadapan pemain, Setiawan Muhammad atau karib disapa Iwan, memperkenalkan diri usai official training. Perkenalan tersebut disambut suka cita pelatih Persis Jafri Sastra dan para pemain.